-->

Qualcomm Umumkan Rencana Akuisisi Nuvia

Post a Comment

Qualcomm mengumumkan rencana akuisisi Nuvia

Raksasa chip seluler melakukan akuisisi strategis untuk meningkatkan peta jalan teknologi guna mendefinisikan kembali kinerja komputasi untuk perangkat generasi mendatang.

Qualcomm Umumkan Rencana Akuisisi Nuvia

Ketika raksasa chip Qualcomm terus mempersiapkan perubahannya dalam kepemimpinan eksekutif, yang bertujuan untuk memanfaatkan peluang di ruang 5G, telah terungkap bahwa pihaknya telah menandatangani perjanjian definitif untuk mengakuisisi perusahaan desain silikon Nuvia.

Nuvia menggambarkan misinya sebagai "untuk menata ulang silikon dengan cara baru dan menciptakan platform komputasi yang mendefinisikan kembali kinerja untuk pusat data modern". Ia berspesialisasi dalam CPU dan desain teknologi, mengklaim keahlian industri terkemuka dalam prosesor berkinerja tinggi, sistem pada chip (SoC) dan manajemen daya untuk perangkat dan aplikasi intensif komputasi.

Merasakan sinergi dengan tujuannya karena 5G semakin mempercepat konvergensi mobilitas dan komputasi, Qualcomm menawarkan pembelian senilai sekitar $ 1,4 miliar sebelum modal kerja dan penyesuaian lainnya.

Transaksi tersebut tunduk pada kondisi penutupan yang biasa, tetapi setelah selesai, akuisisi Nuvia akan dibangun di atas pengembangan teknologi Qualcomm Snapdragon, memberikan apa yang diharapkan perusahaan chip berupa peningkatan fungsi-langkah dalam kinerja CPU dan efisiensi daya untuk memenuhi permintaan komputasi 5G generasi mendatang.

Qualcomm juga melihat penambahan CPU Nuvia ke unit pemrosesan grafis seluler (GPU) Qualcomm yang ada, mesin kecerdasan buatan, DSP, dan akselerator multimedia khusus yang semakin memperluas kepemimpinan platform Snapdragon, dan memposisikan Snapdragon sebagai platform pilihan untuk masa depan yang terhubung. komputasi.

CPU Nuvia diharapkan dapat diintegrasikan di seluruh portofolio produk Qualcomm, yang mendukung smartphone andalan, laptop dan kokpit digital generasi mendatang, serta sistem bantuan pengemudi yang canggih, realitas yang diperluas, dan teknologi jaringan infrastruktur.

Baca selengkapnya tentang Qualcomm

  •     Meskipun akses telepon tetap nirkabel belum mendapatkan publisitas sebanyak kasus penggunaan lainnya untuk infrastruktur generasi mendatang, potensinya dalam menghubungkan mereka yang berada di daerah terpencil ke 5G sangat besar seperti yang diklaim oleh Ericsson, TIM, Qualcomm, tonggak kecepatan 5G FWA.
  •     Perusahaan teknologi dan operator komunikasi terus mendorong kemajuan dalam teknologi 5G menggunakan teknologi agregasi pada spektrum mmWave, sementara portofolio baru platform 5G RAN bertujuan untuk memungkinkan perangkat seluler generasi baru.
  •     Nokia, Elisa dan Qualcomm mengklaim rekor kecepatan 5G dengan konektivitas 8Gbps di Finlandia pada jaringan 5G komersial pada spektrum mmWave, menunjukkan dukungan untuk layanan latensi rendah dan bandwidth tinggi seperti unduhan video berkecepatan tinggi dan realitas virtual dan augmented.
“5G, konvergensi komputasi dan arsitektur seluler, dan perluasan teknologi seluler ke industri lain merupakan peluang signifikan bagi Qualcomm,” kata Cristiano Amon, presiden dan CEO terpilih yang baru saja ditunjuk, Qualcomm Incorporated. “Tim Nuvia adalah inovator yang terbukti dan, seperti Qualcomm, memiliki warisan yang kuat dalam menciptakan teknologi dan produk terdepan. Bersama-sama, kami berada pada posisi yang sangat baik untuk mendefinisikan ulang komputasi dan memungkinkan ekosistem mitra kami untuk mendorong inovasi dan menghadirkan kelas produk dan pengalaman baru untuk era 5G. ”

Sebagai bagian dari transaksi, pendiri Nuvia Manu Gulati, John Bruno, CEO Gerard Williams dan karyawannya akan bergabung dengan Qualcomm. "Kepemimpinan kinerja CPU akan sangat penting dalam menentukan dan menghadirkan era inovasi komputasi berikutnya," kata Williams. “Kombinasi Nuvia dan Qualcomm akan menyatukan bakat teknik, teknologi, dan sumber daya terbaik di industri untuk menciptakan kelas baru platform komputasi berkinerja tinggi yang menetapkan standar bagi industri kami.”

Mitra ekosistem Qualcomm telah menyuarakan dukungan untuk akuisisi tersebut. Perusahaan teknologi yang tercatat memberikan dukungan termasuk Microsoft, Google, Samsung, Acer dan Asus, Bosch, HMD, Honor Device, HP, Lenovo, LG Electronics, LG Mobile, OnePlus, Oppo, Panasonic, Sharp, Sony, Vivo dan Xiaomi.

Perusahaan pengguna akhir yang telah menyatakan dukungannya termasuk raksasa manufaktur otomotif Renault dan General Motors, produsen ban Continental dan Bosch.

Andree Zahir, SVP untuk infotainment dan konektivitas di Bosch, mengatakan: “Industri otomotif berkembang dengan kecepatan inovasi yang belum pernah terjadi sebelumnya. Bosch menganggap adopsi layanan dan kemampuan dalam kendaraan baru sebagai salah satu pendorong utama pertumbuhan. Qualcomm adalah mitra yang kuat bagi kami. Kami melihat kebutuhan akan platform berkinerja tinggi, hemat daya, dan menghargai ambisi Qualcomm untuk mendorong batasan inovasi lebih jauh. ”

Source : https://www.computerweekly.com/resources/Mobile-hardware

Related Posts

Post a Comment

Subscribe Our Newsletter